Budidaya Ikan | Info Harga Ikan | Merawat Ikan Hias

Thursday, May 23, 2019

Harga Ikan Louhan Bonsai terbaru, Murah dan Menarik

 Apa yang menjadi ketertarikan para hobi ikan memilih Louhan Bonsai Harga Ikan Louhan Bonsai terbaru, Murah dan Menarik
Harga louhan bonsai

Apa yang menjadi ketertarikan para hobi ikan memilih Louhan Bonsai? Salah satu diantaranya adalah harga ikan Louhan Bonsai yang sebanding dengan keindahan yang dimiliki ikan tersebut. Warna dan jenong di kepala merupakan ciri khas dari ikan ini. Selain itu jumlah ikan dalam ekosistem juga sangat langka. Setidaknya ada 10 jenis ikan Louhan di Indonesia, salah satunya Bonsai. Bila menginginkan budidaya bonsai anakan, maka beli saja bonsai betina dan jantan untuk diternak.

Bonsai merupakan jenis ikan Louhan yang bentuk tubuhnya tidak memanjang tetapi agak bulat. Sekilas bila diperhatikan mirip dengan ikan hias parot. Apalagi jika Anda melihat jenis ikan Louhan Bonsai SRD Thailand. Sangat besat kemungkinan Anda akan terkagum-kagum dengan bentuk dan kombinasi warna yang sangat mengesankan.

Hal ini bisa menjadi lebih sempurna bila melakukan berbagai macam perawatan yang baik dan benar supaya ikan Louhan Bonsai berumur lama.

Harga Ikan Louhan Bonsai


Ukuran ikan Louhan Bonsai menjadi penentu seberapa mahal harganya. Namun jenis dan keindahan juga mempengaruhi harga ikan Louhan Bonsai. Hal yang sangat perlu diperhatikan adalah bagaimana merawat ikan Louhan Bonsai supaya berkembang menjadi ikan yang cantik dan unik.

Baca juga: Cara Budidaya Ikan Louhan

Bonsai betina, Bonsai anakan, atau SRD sekalipun memiliki langkah perawatan yang tidak jauh berbeda. Bagaimana dengan harganya? Mari kita simak ulasannya dibawah ini.

    1. Harga Ikan Louhan Bonsai Cencu 3 cm

Ikan Louhan Bonsai anakan Cencu sangat cocok bila Anda menginginkan harga yang murah sekaligus merawat. Mungkin karena hobi sehingga akan menimbulkan nuansa yang khusus antara Anda dengan ikan. Nama Louhan Cencu lebih dikenal sebagai Louhan Mutiara. Hal tersebut karena sisik pada tubuh ikan Louhan Cencu memiliki pola dan warna mirip dengan butiran mutiara. Harga ikan Louhan Bonsai Cencu anakan 3 cm sekitar Rp. 20.000 – Rp. 35.000.

    2. Harga Ikan Louhan Bonsai Cencu 8-10 cm

Bonsai Cencu ukuran lebih besar 8-10 cm meskipun masih terbilang Bonsai anakan pun juga bisa Anda beli. Tersedia di berbagai pasar dan penjual. Ukuran yang besar ini sedikit lebih memberikan hasil yang lebih baik dari pada anakan ukuran 3 cm. Sebab warna dan pola yang terlihat lebih jelas. Begitupun pertumbuhannya juga lebih cepat. Harga Bonsai Cencu ukuran 8-10 cm kisaran Rp. 200.000an.

    3. Harga Ikan Louhan Bonsai Betina

Louhan Bonsai betina Cencu memiliki kisaran harga Rp. 130.000 – Rp. 200.000an. Ukurannya sudah mencapai sekitar 8 cm. Jika Anda menginginkan lebih besar sekitar ukuran 18 cm, proses siklus bertelur lebih cepat, jenis Kamfa bisa menjadi rekomendasi Anda. Harga Louhan Bonsai Betina Kamfa ini kisaran Rp. 900.000an. Diantara kedua ukuran tersebut lebih prefer kemanakan Anda? Sesuaikanlah dengan bujet Anda.

    4. Harga Ikan Louhan Bonsai Super Red Dragon and Magma

Bonsai Super Red Dragon dan Magma mungkin terkenal sebagai ikan impor atau Bonsai Thailand. Harga ikan Louhan Bonsai Super Red Dragon dan Magma memang relatif lebih mahal karena impor. Kira-kira harga per ekor ikan Louhan Bonsai ini mencapai kisaran Rp. 475.000 hingga diatas Rp. 500.000 untuk ukuran 6 -8 cm. Jika berminat siapkan dananya dari sekarang.

    5. Harga Ikan Louhan Bonsai SRD Thailand

Bonsai SRD Thailand merupakan ikan Louhan yang masih termahal. Ikan jenis SRD Thailand ini memiliki karateristik yang unik. Jenong di kepala terbesar, memiliki corak warna yang berbeda dalam satu tubuh, corak bunga pada tubuh, bertahan hingga 10 tahun, dan sangat familiar di berbagai negara Asia dan Eropa. Harga ikan Bonsai SRD ini kisaran Rp. 250.000 per ekor ukuran 5 cm hingga Rp. 5.000.000 per ekor ukuran 30 cm.

    6. Harga Ikan Louhan SRD Lokal

Ikan Louhan Bonsai SRD lokal sangat jauh berbeda harganya dengan SRD Thailand. Untuk ukuran 5 cm, harga ikan Louhan Bonsai SRD Lokak hanya sekitar Rp. 50.000 per ekor, 10 cm kisaran Rp. 100.000an, ukuran 15 cm kisaran Rp. 300.000an, hingga ukuran 30 cm kisaran Rp. 2.500.000an.

Sekian informasi mengenai harga ikan Louhan Bonsai dengan ukuran dan jenisnya. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dalam menambah wawasan Anda. Harga ikan Louhan Bonsai anakan, betina, SRD atau Thailand yang tertera diatas bisa berubah kapanpun dan terjadi perbedaan.

Lihat Juga Artikel: Harga dan jenis ikan louhan cencu

Jika memang Anda hobi dan memiliki bujet untuk memelihara ikan Bonsai ini tak masalah. Jika baru berminat maka sesuaikan bujet Anda terlebih dahulu dan pahami tata cara merawatnya.

Previous
Next Post »

Post a Comment