Budidaya Ikan | Info Harga Ikan | Merawat Ikan Hias

Friday, May 24, 2019

Harga Ikan Arwana Super Red Anakan Terlengkap dan Cara Merawatnya

Cara merawat dan harga terbaru ikan arwana jenis super red Harga Ikan Arwana Super Red Anakan Terlengkap dan Cara Merawatnya

Harga ikan arwana super red anakan berkisar di angka tiga hingga empat puluh juta rupiah ketika dewasa. Hal ini tidak mengherankan, sebab ikan arwana super red ini terkenal karena kecantikan dan keindahannya. Warna sisiknya yang merah delima, penuh di semua sisi. Jika berenang, ikan ini terlihat sangat cantik.

Ikan dengan nama latin Scleropages formosus ini berasal dari Asia Tenggara. Ikan ini dapat ditemukan di perairan Indonesia, Thailand, Malaysia, Vietnam, dan Burma. Di Indonesia sendiri, ikan ini ditemukan di sepanjang aliran sungai Kapuas, Kalimatan Barat. Harga ikan arwana super red anakan di Indonesia pun bervariasi.

Ciri-Ciri, Harga, dan Cara Merawat Ikan Arwana Super Red


Ikan arwana super red ini termasuk ikan yang mahal. Anda dapat membandingkan dengan harga ikan lainnya yang harganya tidak semahal ikan ini. Biasanya, ikan arwana super red ini dijual di toko ikan hias. Banyak orang yang membuka usaha jual arwana dengan tujuan mendapatkan untung yang banyak.

Harga arwana jenis super red ini dipengaruhi oleh ukuran dan usia ikan. Ikan dengan ukuran yang lebih besar pastinya akan lebih mahal. Bahkan, ikan arwana super red yang masih anakan pun sudah termasuk mahal jika dibanding jenis ikan lainnya.

Ikan arwana juga memiliki banyak jenis, sehingga Anda harus mengetahui apa saja jenisnya jika ingin membeli ikan ini. Pertama-tama, Anda harus mengetahui ciri-ciri ikan arwana super red terlebih dahulu. Setelah itu mengetahui harga dan cara merawatnya yang akan dibahas di bawah ini.

Ciri-Ciri Ikan Arwana Super Red

Ciri-ciri ikan ini yaitu warna tubuhnya didominasi merah terang, sisiknya agak keperakan, siripnya berwarna merah terang, bula matanya hitam tidak terlalu besar, dan ada ikan super red yang warnanya tidak semuanya merah, tergantung jenisnya.

Untuk jenis-jenisnya, ikan arwana super red memiliki berbagai jenis, di antaranya yaitu blood red yang berwarna jingga keemasan, chili red yang berwarna coklat kemerahan, ultra red yang berwarna oranye yang memancarkan sinar putih, papaya red yang warna dasarnya kehijauan, dan super red klasik yang warnanya putih kekuningan.

Meskipun jenis dan warnanya sedikit berbeda, kesemua jenis ini memiliki persamaan yaitu sirip dan ekornya berwarna kemerahan.

Baca juga: Cara Budidaya Ikan Arwana

Harga Ikan Arwana Super Red Anakan


Ikan arwana murah yang dijual biasanya berkisar mulai dari mulai harga Rp.. 2.750.000,00. Ikan anakan yang dijual dapat memiliki perbedaan harga sesuai ukurannya masing-masing. Berikut ini adalah daftar harga ikan arwana super red anakan.

Untuk usia sekitar 2 bulan dan ukuran panjang 10 cm, harganya bisa mencapai Rp. 2.750.000. Usia ekitar 3 bulan dengan ukuran 15 cm, harganya Rp. 3.200.000. selanjutnya, usia sekitar 3 – 6 bulan dan ukuran panjang 20 cm, harganya Rp. 3.800.000. Untuk usia sekitar 6 – 8 bulan dengan ukuran panjang 25 cm, harganya mencapai Rp. 4.500.000.


Ukuran Arwana Harga
Arwana super red 5 cm -
Arwana super red 10 cm 2.7 jutaan
Arwana super red 15 cm 2.3 jutaan
Arwana super red 20 cm 3.8 jutaan
Arwana super red 25 cm 4.6 jutaan

Cara Merawat Anakan Ikan Arwana Super Red


Ikan arwana super red anakan dapat Anda kembang biakkan di media air biasa seperti ikan lainnya. Namun, Anda harus selalu mengatur ph air agar berada di kondisi ph netral yaitu ph 7. Hal ini dilakukan supaya ikan dapat berkembangbiak secara sempurna.
Untuk suhu air yang digunakan yaitu 26 hingga 30 derajat celcius. Ikan arwana dapat berkembang optimal di suhu air yang hangat.

Jika Anda mengembangbiakkan ikan ini di kolam, pastikan airnya bersih dan kolamnya luas. Tentunya Anda tidak ingin rugi, mengingat harga ikan arwana super red anakan yang mahal, bukan?

Maka dari itu, ikan arwana super red anakan harus dikembangbiakkan dengan baik dan dijaga supaya tumbuh besar. Jika ikan sudah berukuran besar, Anda dapat menjualnya dengan harga yang mahal. Anda pasti akan mendapatkan keuntungan yang banyak dari penjualannya.

Baca juga: Tips Cara Merawat Ikan Arwana Secara mudah

Harga ikan arwana super red anakan harus Anda pahami jika berniat mengembangbiakkannya. Jika Anda ingin membeli ikan arwana super red anakan, pastikan Anda mengetahui variasi harganya sesuai ukuran dan usia ikan, ya.

Previous
Next Post »

Post a Comment